Liputan Kerja Bakti RT 05 periode Juni 2008

 

Minggu pagi yang cerah dan kalender menunjukkan tanggal 1 Juni 2008, sejenak setelah subuh berlalu mulai terdengar kesibukan warga Jatijajar terutama warga Rt 05 Rw 14. Pengumuman kerja bakti sudah 2 kali terdengar dari Masjid Baitul Muttaqiin, mengajak warga untuk bersegera menyiapkan diri untuk kerja bakti membersihkan dan merapikan rumput, tanaman-tanaman ataupun pohon-pohon yang mengganggu jalan.  Jauh hari sebelumnya pun team Lingkungan Hidup, Pak Yuli dan Pak Tri telah mengagendakan kegiatan kerja bakti setelah terpilihnya Pak Irawan sebagai ketua RT menggantikan Pak Yustam L Kadir.

Dimulai dari rumah masing-masing seolah warga sudah mengetahui apa yang harus dilakukan, minimal merapikan tanaman baik rumput maupun pohon-pohonnya sehingga jalan-jalan di RT 05 nampak rapi dan bersih. Satu demi satu warga keluar rumah, ibu-ibu pun tak mau kalah menyiapkan makanan mulai dari kue sampai makanan berat sayur asem dan ayam goreng. Pokoknya ini hajatan kerja bakti gak kalah dengan pesta di gedung. he..he.. Akhirnya setelah jam 8.00 berlalu, sasaran kerja bakti dialihkan ke belakang atau di taman depan Blok E13 genap persis di depan rumah pak Agus dan Pak Bagio. Acara berlanjut hingga jam 13.30. Praktis kegiatan kerja bakti pertama kali ini sangat bernuansa ngobrol royong yang kental sekali. Strategi ini memang dilakukan agar di samping kerja bakti yang bermanfaat untuk kenyamanan tempat tinggal, juga dengan adanya pertemuan secara fisik dalam suasana santai ini akan lebih menciptakan keakraban sambil membicarakan rencana-rencana ke depan pengurus selanjutnya.

Selain agenda utama kerja bakti yang rencananya akan dilakukan rutin setiap triwulan, Team Lingkungan Hidup telah menyiapkan rencana-rencana kerja yang nantinya akan dilempar ke warga dalam bentuk Questioner yang saat ini sedang disusun oleh team Humas. ( Tapi maaf nih Pak RT, questioner baru dikumpulkan ). Dalam waktu dekat akan segera disebarkan ke warga sehingga planning pengurus bisa segera dijadwalkan lebih baik.

Klik di sini untuk melihat sebagian hasil dokumentasi dari HP mas Pri. Foto yang lengkap masih tersimpan di Kamera Digital Pak Akmal. Beliau sekarang sedang menunggui putrinya yang sedang dirawat di Rumah Sakil di Jln Salemba ( Sebrang RS Cipto ). Mohon do’anya semua untuk kesembuhan putri beliau dan jika ada temen yang sempat barangkali bisa menyempatkan diri utk memberikan spirit buat Pak Akmal dan keluarganya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s