Mewaspadai virus “Filariasis”

 

Sebagian Info dari hasil Rapat tanggal 29 Juni 2008, di taman Rt 05 (Blok E-20)  oleh Ibu Maria yang telah mengikuti penyuluhan bahayanya virus Filariasis di kelurahan menginformasikan kepada semua warga termasuk non warga yang sering berlalu lalang di sekitar perumahan perlunya ( wajib ) dilakukan vaksinasi atau suntikan kekebalan terhadap virus tersebut. Virus yang mengakibatkan penyakit kaki gajah ini telah melanda warga Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kota Depok. Penyakit yang diakibatkan infeksi cacing dari gigitan nyamuk itu termasuk salah satu penyakit yang hingga saat ini belum dapat diobati sehingga korban akan menderita secara permanen seumur hidup.

Untuk memberantas virus ini Dinak Kesehatan Depok telah membuat program untuk mencegah penularanna. Nantinya akan diedarkan formulir untuk diisi oleh warga agar diisikan daftar semua anggota keluarga setiap KK.

Sebelum program ini dijalankan terlebih dahulu akan dilaksanakan foging ( penyemprotan nyamuk di semua pekarangan rumah warga )  untuk membasmi nyamuk yang dapat menularkan virus filariasis tersebut. Di daerah Cimanggis  sudah ada penderita penyakit kaki gajah ini. Walaupun baru berjumlah 1 orang kita tetap harus waspada, karena jika seseorang sudah terkena penyakit ini akan sulit disembuhkan dan akan menderita sepanjang hidup.

Untuk mengetahui berita2 berita seputar Virus ( Filariasis ) yang menyebabkan penyakit kaki gajah ini silahkan klik di situs-situs di bawah ini :

 

Penyakit Kaki Gajah Melanda Warga Bekasi dan Depok
Minum Obat Bersama di Azalea
Penyakit Kaki Gajah Ancam Warga Depok

Semoga warga perumahan Jatijajar terbebas dari virus yang sangat berbahaya ini. Mohon jika belum lengkap, temen2 pengurus yang lain menambahkannya. terima kasih.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s