Hujan Angin di Depok, Perumahan Jatijajar Banjir Selutut

putingbeliung1
Hujan deras, angin kencang, dan petir yang menggelayuti kawasan Depok, Jawa Barat, membuat perumahan Jatijajar di Simpangan Depok tergenang air. Air yang masuk ke rumah mencapai ketinggian lutut orang dewasa.

Banjir di Perumahan Jatijajar dialami oleh warga Blok A baru, Minggu (2/11/2008). Semua sisi rumah tak luput dimasuki air yang meluap dari kali yang ada di depan Blok A tahap III. Di depan Blok A itu memang terdapat kali yang tidak tinggi.

Beruntung warga yang sedang berada di rumah berhasil menyelamatkan barang-barang mereka. Namun naas bagi warga yang tidak ada di rumah ketika banjir terjadi. Mereka hanya bisa gigit jari menyaksikan barang-barang di rumahnya terendam air.

Sekitar pukul 18.20 WIB air telah surut. Warga pun berusaha membersihkan rumah mereka dari air dan tanah yang membuncah ke dalam rumah.

Perumahan tersebut adalah milik PT Saranaduta Asihindoputra. Hingga pukul 18.20 WIB PT Saranaduta belum berhasil dihubungi. Menurut kabar yang beredar di kalangan warga, banjir masuk ke perumahan karena saluran air untuk perumahan Blok A tahap IV yang baru akan dibangun ini ditutup developer.

Juga angin kencang yang sering disebut anging puting beliung telah merobohkan banyak pohon-pohon di sekitar perumahan di antaranya di taman Blok B pohon kelapa dan tanaman akasia tumbang, dan juga di kawasan luar Jatijajar. Di daerah Banjaran Pucung, informasi dari warga setempat, telah roboh 14 rumah dan banyak atap rumah yang bergeser ataupun beterbangan terutama yang menggunakan atap rumah berbahan asbes.

Info : dari Detik.com dan beberapa informasi dari Warga.

3 responses to “Hujan Angin di Depok, Perumahan Jatijajar Banjir Selutut

  1. he…he.. sori mas.. gimana mau ngambil.. kita sibuk berlindung di dalam rumah.. dan bukan kita wartawan lagi..
    sepertinya memang ada team untuk dokumentasi setiap kejadian … biar liputannya hidup.

    trims koreksinya

  2. hehehe..🙂
    iya memang bukan wartawan kok.. tapi gaya bahasa nya ngga kalah lho ama wartawan beneran. Foto-foto di artikel lain juga keren-keren tuh.
    Emang sih hujan kemaren ngeri banget. Saya juga berlindung di dalem rumah (sempet mati lampu pulak😀 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s